HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 408.555


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Yuk Peduli Sampah Selamatkan Bumi

Kamis; 21 February 2019 [Admin, SD TARAKANITA 1 JAKARTA] - Berita Umum

Siswa-siswi SD tarakanita 1 melakukan aksi peduli lingkungan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019. Siswa-siswi kelas 4 dan 5 tersebar ke area yang sudah ditentukan untuk membantu mengumpulkan sampah pada saat kegiatan Pramuka pada hari Rabu, 20 Februari 2019. Siswa-siswi mengumpulkan sampah di area Taman Sambas, Taman Ayodia, Taman Langsat, dan lokasi sekitar sekolah.

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Siswa-siswi antusias dan bekerja sama untuk mengumpulkan sampah yang mereka temui, seperti sampah plastik, tutup botol kemasan, bungkus makanan, dan masih banyak jenis sampah yang ditemukan. Kegiatan ini melatih siswi-siswi untuk peduli terhadap lingkungan, bumi tempat kita tinggal.

Selain kegiatan yang dilakukan pada saat kegiatan Pramuka, seluruh siswa-siswi dari kelas 1-6 dikumpulkan di lapangan untuk mendapatkan sosialisasi tentnag sampah. Siswa-siswi diajak untuk menghidupi gerakan anti plastik dan steroform dan belajar memilah sampah serta membuah pada tempatnya.

Gerakan peduli sampah adalah gerakan nasional yang harus ditanamkan sejak dini. Harapannya generasi penerus bangsa ini bisa menghidupi dan merawat bumi tercinta. Kita semua adalah agen-agen penyelamat bumi. Salam Tarakanita!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :