HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 408.556


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Fieldtrip Kelas 4, Belajar Menyenangkan Menambah Ilmu

Selasa; 19 February 2019 [Admin, SD TARAKANITA 1 JAKARTA] - Berita Umum

Jumat (15/2) siswa-siswi kelas 4 SD Tarakanita 1 melakukan kegiatan fieldtrip. Siswa-siswi berkunjung dan belajar bersama di Taman Wisata Alam Mangrove dan Museum 3D. Siswa-siswi berangkat pukul 07.30 dari sekolah menuju Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk. Sampai di Taman Wisata Alam Mangrove siswa-siswi diajak berkeliling dan mendapatkan penjelasan dari guide  tentang tanaman mangrove dan manfaatnya bagi lingkungan. Di sana siswa-siswi juga melihat beberapa jenis hewan yang ada. Siswa-siswi belajar banyak dari lingkungan alam mangrove. Mereka juga mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan berjalan di jembatan dan jalan yang terbuat dari bambu dan kayu.

Selanjutnya siswa-siswi menuju Museum 3D di Kota Tua. Mereka berkeliling untuk melihat hasil karya lukisan 3D yang ada di sana sambil berfoto. Siswa-siswi begitu antusias dan menikmati perjalanan yang dilakukan bersama teman-teman, guru, dan pendamping. Semoga apa yang mereka amati dan pelajari di kedua tempat tujuan fieldtrip ini sungguh menambah pengetahuan yang berharga. Sehingga siswa-siswi semakin kaya akan informasi yang menunjang pembelajaran mereka di kelas. Sungguh menyenangkan, sampai jumpa di kegiatan fieldtrip selanjutnya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :