HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.144.16.135
Pengunjung : 260.402






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Menanamkan Nilai Luhur dari Permainan

Minggu; 25 February 2018 [Admin, SD TARAKANITA 1 JAKARTA] - Berita Umum

Bermain bersama teman pasti menyenangkan. Banyak hal dapat kita pelajari dari sebuah permainan, seperti kebersamaan, kejujuran, berjiwa besar, dan hal-hal positif lainnya. Salah satu materi dalam PLBJ (Pendidikan Lingkungan dan Budaya Jakarta) adalah mengenal permainan rakyat Betawi. Siswa-siswi kelas satu pada semester ganjil belajar beberapa permainan, antara lain, cici putri, kakak mia, ular kelabang, dan umpet batu. Di semester genap ini, siswa-siswi pun belajar beberapa permainan, yaitu dampu kapal, sebar kutik, dan gundu lobang. Selain menyenangkan, permainan-permainan ini mudah dilakukan. Sekalipun menggunakan alat dalam permainan, alat yang dibutuhkan juga mudah didapat.

Rabu 21/2 siswa-siswi kelas 1 praktik bermain sebar kutik dan dampu kapal. Untuk arena permainan dampu kapal sudah digambarkan di bagian tepi lapangan sekolah. Namun jika tidak ada, kita dapat membuatnya. Kita juga memerlukan potongan batu yang pipih sebagai gaco. Sementara untuk bermain sebar kutik, kita memerlukan karet.

Kedua permainan berlangsung seru dan penuh keceriaan, hingga tidak terasa waktu yang diberikan sudah habis. Setelah kesempatan itu, siswa-siswi menjadi mengerti cara bermain dampu kapal dan sebar kutik yang benar. Sehingga bisa memainkannya lagi jika nanti ada kesempatan, meskipun tanpa bantuan guru.

Mari lestarikan permainan rakyat Betawi, jangan hanya mengenal permainan modern. Bermain bersama teman dapat menambah rasa tenggang rasa kita kepada orang lain. (YSB)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :