HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.125
Pengunjung : 441.313


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pentingnya Tanggung Jawab dan Kemandirian, SD Tarakanita Belajar Bersama Pak Menteri

Jumat; 22 May 2020 [Admin, SD TARAKANITA 1 JAKARTA] - Berita Umum

Jumat, (22/5) Prof Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro, Ph.D (Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia / Kepala Badan Riset Inovasi Nasional) menjadi narasumber untuk kegiatan belajar bersama SD Tarakanita yang terdiri dari 7 wilayah yaitu Sint. Carolus  Bengkulu, St. Yosef Lahat, Tarakanita Gading Serpong dan Citra Raya, Tarakanita Jakarta, Tarakanita Yogyakarta, Tarakanita Magelang dan Solo Baru, St. Yosef - St. Carolus – Kartini Surabaya.  Prof Bambang merupakan lulusan SD Tarakanita 1 di tahun 1979.  
Tema yang disampaikan adalah Belajar Online Untuk Masa Depan yang Lebih Baik. Melalui zoom meeting yang dihadiri kurang lebih 500 peserta terdiri dari siswa kelas 5-6 serta bapak/ibu guru perwakilan, Pak Bambang menyampaikan pentingnya sikap tanggung jawab dan mandiri sebagai kunci belajar online di masa pandemi.  Protokol kesehatan merupakan harga mati selama pandemi Covid-19. Pentingnya menerapkan kedisiplinan dan kepatuhan yang tinggi melalui 4 sehat 5 sempurna dalam melawan Covid-19 yaitu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, olahraga-istirahat-tidak panik, dan sempurna dengan makan bergizi.
Proses pendidikan ke depan secara online merupakan keberuntungan yang sudah dirasakan saat ini. Bersiaplah dengan mendewasakan diri dan menghidupi sikap tanggung jawab, mandiri, dan disiplin mulai dari diri sendiri karena kesuksesan bukan hanya terkait nilai akademik. Janganlah berhenti belajar dan teruslah berlatih, practice make perfect. Tetap menjaga kesimbangan antara serius belajar dengan bergaul. Manfaatkan teknologi khususnya internet untuk menimba ilmu karena hafalan sudah tidak relevan lagi, sudah saatnya memperdalam analisis dan logika. Itulah pesan-pesan yang disampaikan Prof Bambang dalam kesempatan belajar bersama hari ini.
Hanya orang yang bertanggung jawab dan mandiri yang akan meraih kesuksesan hidup. – Prof Bambang Brojonegoro.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :