HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 408.542


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



PENDIDIKAN SEKS PADA ANAK


Rabu; 11 November 2015 [Admin, SD TARAKANITA 1 JAKARTA] - Artikel Umum

MasaPubertas

Masa Pubertas adalah masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi seksual. Masa Pubertas dalam kehidupan kita biasanya dimulai saatberumur 8 hingga 10 tahun dan berakhir lebih kurang di usia 15 hingga 16 tahun.

Padawanita, Pubertas ditandai dengan Menstruasi pertama (Menarche),  sedangkan pada laki-laki ditandai denganMimpiBasah.

Seorang anak akan menunjukkan tanda-tanda awal dari Pubertas, seperti suara yang mulai berubah, tumbuhnyarambut-rambut pada daerah tertentu dan payudara membesar untuk seorang gadis. 

Untuk seorang anak perempuan, tanda-tanda itu biasanya muncul padausia 10 tahun keatas dan pada anak laki-laki, biasanya lebih lambat, yaitu pada usia 11 tahun keatas.  Perubahan fisik pada masa pubertas bertanggung jawab atas munculnya dorongan seks.

Menstruasi pada seorang gadis adalah perubahan fisiologis dalam tubuh seorang gadis yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi yaitu estrogen dan progesterone.  Siklus menstruasi rata-rata adalah 28 hari. rata-rata terjadi 5-7 hari.  Apabila darah menstruasi terus keluar, harus berkonsultasi ke dokter.

Mimpi basah pada anak laki-laki adalah peristiwa alami yang dialami anak laki-laki. Di mana mereka memimpikan sesuatu kegiatan, lalu tiba-tiba terbangun dan mendapati celananya basah.  Hal ini terjadi karena alat kelamin yang mengalami pergesekan dari kasur atau sprei atau adanya pikiran seksual. 

 

NARKOBA

Narkoba adalah Narkotika dan obat/bahan berbahaya, yaitu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran.

Jenis-jenisNarkoba :

  1. Apioum (heroin, morfin)
  2. Ganja
  3. Amfetamin (shabu, ekstasi)
  4. Kokain

Dampak penyalahgunaan Narkoba :

-          Bila digunakan terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan

-          Kecanduan akan menyebabkan gangguan fisik dan psikologis karena terjadinya kerusakan pada system syaraf pusat dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.

-          Gangguan system syaraf seperti kejang-kejang, halusinasi, gangguan kesadaran dan keruskan syaraf tepi.

-          Gangguankulit

-          Gangguanparu-paru

-          Sakitkepala, mual-mualdanmuntah

-          Dampak psikis seperti lamban bekerja, ceroboh, sering tegang dan gelisah

-          Hilangnya kepercayaan diri, apatis, penghayal, penuh curiga

 

Dampak tidak langsung :

-          Akan dikucilkan oleh masyarakat

-          Keluarga akan susah dan malu

-          Kesempatan belajar hilang

-          Tidak dipercaya lagi oleh orang lain

-          Dosa bertambah

-          Bisa dipenjara

 

Dibuat Oleh :  Jovan, Kelas : VI A/2







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :